Liburan Sang Petualang

Liburan biasa-biasa saja? Sudah bosan. Mau Liburan yang berbeda? Iya, yang seperti itu. Baik. Flanation punya paket tour khusus untuk liburan bagi yang suka bertualang. Liburan memang baik diisi dengan kegiatan petualangan bermakna. Program ini akan membawa anda bertualang di cagar alam Tangkoko. Selanjutnya, anda akan bekemah di Pulau Lihaga. Terakhir, anda akan mengikuti kegiatan arung jeram. Gimana? Terdenga seru, bukan?

5 HARI LIBURAN | SELURUH PENGELUARAN | COCOK UNTUK KELUARGA, TEMAN, SISWA, PERUSAHAN | TANTANGAN: PENUH TANTANGAN

Liburan dan Petualangan di Cagar Alam Tangkoko

Anak Monyet Hitam Sulawesi di Cagar Alam Tangkoko

Beberapa primata endemik Sulawesi Utara ada di Cagar Alam Tangkoko. Untuk melihat hewan-hewan endemik di cagar alam Tangkoko, kita akan trekking menyusuri hutan. Kita menyusuri hutan pesisir sampai ke hutan dataran rendah. Saat treeking, hewan-hewan endemik ini biasanya muncul satu-satu. Ada Monyet Hitam Berjambul. Biasanya mereka hidup dalam koloni-koloni besar. Siapkan kamera karena anda akan membutuhkannya. Meskipun liar, mereka sudah terbiasa dengan kehadiran pengunjung. Jadi, kita bisa berada sangat dekat dengan mereka, sedekat kurang lebih 1 meter. Perjalanan menyusuri hutanpun berlanjut. Di atas dahan pohon yang tinggi, kita mendengar kicauan merpati hutan, perkutut, termuwu, elang laut, rajawali dan burung-burung lain.

Sesekali kita melihat burung pelatuk (woodpecker), raja udang dan dronggo pada dahan pohon yang rendah. Terus berjalan, kita akan bertemu dengan burung ranggong Sulawesi nama lokalnya burung taon, nama internasionalnya Red-Knobbed Hornbill. Pastinya, kita akan bertemu si mungil tarsius. Tarsius tinggal dalam koloni-koloni kecil pada rongga-rongga kayu. Siapkan kamera foto atau video anda untuk merekam tingkah laku hewan mungil ini. Selain mereka, masih ada lagi kuskus. Hewan marsupial ini selalu berada pada kanopi-kanopi pohon, menyantap daun muda kesukaannya. Tapi, bukan tidak mungkin melihat hewan endemik ini. Dalam cagar alam Tangkoko juga terdapat pohon beringin besar yang disebut sebagai Pohon Avatar. Jika anda kuat berjalan, kita bisa mencari pohon besar ini.

Berkemah di Pulau Lihaga

Pulau Lihaga adalah pulau kecil di Minahasa Utara. Pulau ini memiliki luas tidak lebih dari 8 Ha. Terletak bersebelahan dengan Pulau Gangga. Saat ini, Pulau Lihaga adalah tujuan liburan dan piknik banyak orang. Pantai pasir putih adalah daya tarik destinasi ini. Karena, pasir putih pulau ini sangat lembut. Pasirnta selembut tepung. Tidak hanya itu saja, suasana pulau ini juga membuat orang-orang betah berlama-lama. Saat piknik di sini, mereka bisa melupakan sejenak kesibukan hari-harinya.

Banyak pilihan kegiatan liburan, piknik dan petualangan bisa dilaksanakan di sini. Berenang di pantai dan menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkeling adalah salah satu yang paling diminati. Selain itu memancing ikan, bermain frees bee, membuat istana pasir, bersantai dengan hammock, mengumpulkan kerang adalah kegiatan lain yang bisa dilakukan. Saat berkemah, api unggun dan permainan kartu adalah kegiatan yang sangat seru untuk dilakukan.

Dalam paket liburan sang petualang, kami mengajak anda piknik di pulau Lihaga dengan berkemah. Tentu saja kegiatan-kegiatan seru akan melengkapi petualangan anda. Anda sudah bisa membayangkan sedang snorkeling atau berjemur di pantai. Atau, anda sedang memancing dengan sampan. Kegiatan yang hampir luput dari tiap kegiatan liburan anda. Bersama teman atau orang yang anda sayangi sedang having fun dengan api unggun saat malam hari. Atau melihat konstalasi dan gugusan bintang dalam galaksi bima sakti Pengalaman ini hanya anda dapatkan bersama kami.

Arung Jeram Sungai Nimanga

Menutup rangkaian liburan petualangan ini adalah arung jeram. Menanti anda sebuah sungai di Minahasa. Sungai ini sudah menjadi tempat arung jeram sejak beberapa dekade terakhir. Kegiatan arung jeram ini akan dipandu oleh tim handal. Dengan begitu, anda dapat melakukan kegiatan arung jeram dengan aman dan penuh kesan.

Alam di sekitar sungai nimanga juga sangat indah. Jika anda gemar dengan kehidupan liar, anda bisa mengamati hewan-hewan endemik Sulawesi di sekitar sungai Nimanga. Yaki atau Monyet Hitam Sulawesi beberapa kali terlihat di sekitaran sungai ini. Banyak burung-burung cantik juga berkeliaran di sekitar sungai. Selain itu, anda akan melewati perkebunan masyarakat minahasa dalam petualangan ini. Anda bisa berhenti di salah satu gubuk petani yabg sedang memasak nira enau menjadi cap tikus. Pastinya ada keseruan saat anda melintasi sungai nimanga ini bersama kawan-kawan.

SUPER LOCAL EXPERIENCE

Flanation 2019

LIBURAN SANG PETUALANG
Harga Paket Mulai Dari Rp. 4.255.000,- per Orang

Untuk melihat itinerary dan daftar harga Liburan Sang Petualangan, silahkan Login dulu.
DestinasiTermasukTidak TermasukHargaTempat Pertemuan

Destinasi

  • Bitung: Cagar Alam Tangkoko Batu Angus (Trekking)
  • Minahasa Utara: Pulau Lihaga (Berkemah)
  • Tomohon (Berburu), Pasar Ekstrim Tomohon

Termasuk

  • Resort (Hotel dan Resort)
  • Tenda (Tenda, Fly sheet)
  • Perlengkapan Tidur (Air Mat)
  • Mobil atau Van Pariwisata dan Perahu Charter
  • Tour Guide
  • Makanan (Pagi, Siang, Malam, Refreshment)
  • Alat Snorkeling
  • Tiket Masuk Obyek Wisata
  • Tipping
  • Tour Per Itinerary

Tidak Termasuk

  • Kebutuhan Pribadi
  • Souvenir

Daftar Harga

This content is for registered users only. Please login.

Tempat Pertemuan

  • Bandara International Sam Ratulangi
  • Hotel / Resort

ITINERARY LIBURAN SANG PETUALANG

This content is for registered users only. Please login.
Liburan Sang Petualang Liburan Sang PetualangLiburan Sang Petualang Liburan Sang Petualang
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Liburan Sang Petualang
Average rating:  
 0 reviews